Tuesday 25 August 2015

Cara Jitu Dalam Ngeblog

CARA JITU  DALAM NGEBLOG
Di bawah ini adalah daftar senjata ngeblog rahasia Mas Sugeng. Senjata ngeblog yang saya maksud di sini adalah tools online, layanan online, software, dan segala macem yang yang saya gunakan untuk keperluan ngeblog.
Rata-rata senjata ngeblog yang saya gunakan bersifat gratis, tapi tentu saja ada beberapa yang berbayar.

Daftar di bawah ini akan selalu update menyesuaikan dengan perkembangan dunia blogging dan juga pengalaman ngeblog yang saya miliki.

Umum : 











Gambar 1.1
Namecheap – Regsitrar atau tempat beli domain terbaik yang sudah saya pakai sejak lama. Bagi sobat yang sedang mencari tempat register domain yang murah, berkualitas dan terpercaya, maka namecheap adalah tempatnya.








Gambar 1.2
DigitalOcean– DigitalOcean adalah VPS hosting yang saat ini saya gunakan di blog ini. Alasan kenapa saya memilih menggunakan VPS ketimbang hosting biasa adalah karena supaya blog ini lebih cepat diakses dan tidak terlalu sering mengalami down.








Gambar 1.3
Hawkhost– Sebelum pindah ke VPS dari DigitalOcean saya menggunakan shared hosting dari HawkHost. Ini adalah salah satu penyedia shared hosting terbaik menurut dari review yang saya baca di blog-blog dan juga dari pengalaman memakai sendiri selama beberapa bulan.








Gambar 1.4
Box.com – File hosting adalah tempat menyimpan koleksi.


 Gambar 1.5
Feedly– Feedly adalah RSS reader terbaik alternatif Google Reader yang sudah lama mati. Dengan menggunakan tools ini saya bisa dengan mudah berlangganan RSS dari blog-blog favorit saya supaya tidak ketinggalan update postingan terbaru dari blog-blog tersebut.
semoga bermanfaat buat sahabat
baca artikel terkait 



No comments: